03. Return to the past "cerita masa kecilku"

Sebuah kenyataan membawaku kesini lagi dan perlua anda tahu...

Indah rasanya mengingat masa masa kecil  dulu. di timang, di manja. ingin rasanya menikmati masa itu kembali.
tanpa sadar aku kini beranjak dewasa. dulu seewaktu kecil aku berfikir kapan aku akan besar dan tau luasnya dunia. semua harapan sudah ku fikirkan semasa itu. di rumh, di sekolah, di manapun berada menjadi suatu tempat yang selalu aku banggakan.

di saat aku masih duduk di bangku sekoah dasar, aku adalah salah satu murid yang beken alias di kenal semua guru karena kebodohanku!!.. yah.. aku adalah murid yang paling bodoh dan paling nakal..

saat sekolah aku sering terlambat bahkan sering bolos!! karena di masa itu aku punya hobi memancing.. jadi kalo aku blos sekolah kemungkinan besar yang aku lakuan adalah memancing. hehe.. konyol juga yah.. next on..
lucu juga yah kalo di tulis gini..!!! jadi malu ane..wkwkwk

jadi teringat juga, waktu itu hari senin, di pagi hari saya mulai bergegas untuk berangkat kesekolah, karena sekolahan saya amat jauh dari rumah yang harus saya tempuh dengan berjalan kaki .. capek juga kan?...!!! huft.... lawong jarak dari rumah kesekolah 3 - 4 KM..!!
lalu saya berinisiatif untuk mencari jalan alternatif, akhirnya saya menyeberangi luasnya pesawahan... hahaha lebih dari samodra..wkwkwk
di saat saya lagi asyk berjalan tiba2 saya melihat seekor ikan yang amat besar di pinggir pematang sawah.. sayng kan kalo ga di tangkep... lawong bueesar..pasti mantaab..hehe..
kurang 10 menit lagi upacar di sekolahan akan di mulai, sempet bingung juga sih.. karena aku sendiri udan berseragam dengan dandanan rapi (menarik hati) xixixi.. tapi masa bodoh ah.. akhirnya saya nekat menangkap ikan itu hingga aku terjatuh kesawah. sampai baju seragamku beserta asesories lainya berlumuran lumpur..!! 
selepas itu akhirnya aku memutuskan untuk bolos sekolah lagi.
waktu itu ayah dan ibuku sedang bekerja keluar desa.. cieeehh..!! xixi
akhirnya saya kembali pulang dan berganti pakaian.. yaah.. bolos  lagii!!! 

lalu saya bingung mo ngapain yah?..
ehm... wah enaknya mancing aja nih mumpung libur alias ngelibur!!
akhirnya akupun berkemas untuk pergi memancing.. heheh. biasa kalee udah hobi..
berjalan di pinggir sungai sambil mencari tempat yang asyek.. hingga aku menemukan tempat yang yahuutt suangai yang terbendung di belakang rumah ... setelah berlamaan di tempat itu ga taunya ayahku bekerja di rumah tersebut...yah kepergok bapak deh kalo ga sekolah!! hugs hugs. setelah itu ayah berjalan pelan mendekati aku dan menyapa dengan nada halus dan penuh kasih sayang!!..
ayah ; kenapa kamu ada di sini?.. bukanya sekarang kamu harusnya sekolah..!!
dan dengan rasa ketakutan aku hanya bisa diam tanpa kata!!.. lalu ayahku meninggalkan tempat itu.
dalam hati aku berkata.. waduuh apes temen ki!!! hingga akhrinya aku memutuskan ntuk berhenti memancing dan pulang.
hingga menjelang sore hari ayahku pulang .. dan ternyata apa yang di lakukan ayahku?..

aku di marahin abis abisan sambil di pukul ama sapu lidi... dan akupun menangis..
tiada henti...waduh... habis donk air mataku?..!!  akhirnya ayahku ga tega melihat q menangis tersendu sendu kesakitan.. akhirnya ayahku mengambil secangkir air putih untukku dan menanyai aku secara halus..
'' kenapa kamu tadi ga sekolah nak?.."
dan aku menjawab ; karena jauh, dan saya minta di pindahkan ke sekolah yang lebih dekat... " padahl itu sekolah udah yang paling dekat dari rumahku..xixi". akhirnya ayaku merenung sedih..!!  selepas beberapa hari dari peristiwa itu, tepat di hari minggu waktu aku libur sekolah ayahku mengajak aku untuk pergi kesebuah tempat (toko sepeda)
dan akupun bertanya,
" kenapa pak kita kesini?.."
dan ayahku menjawab ;
" ayo.. pilih mana yang kamu suka?... 
 

horeeeee....
"sekerasnya seorang ayah kepada anaknya hanya bersifat mendidik dan rasa kasih sayang yang tulus.
~ kasih sayang seorang ayah kepada anaknya"
 di sambung lagi ya pada ceritaku selanjutnya...
Category: 0 komentar

0 komentar:

Posting Komentar